Thursday, December 30, 2010

Eksploitasi Wanita dalam Iklan

Kehadiran berbagai media massa di Indonesia merupakan konsekuensi logis dari era globalisasi yang tengah melanda dunia. Era yang antara lain ditandai dengan semakin luasnya hak-hak pemirsa untuk mengakses berbagai sumber informasi tersebut, telah melahirkan berbagai peluang sekaligus tantangan bagi pembangunan di Indonesia.

Iklan AXE
Era globalisasi terbukti telah membuka berbagai kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk mengikuti arus perubahan dunia secara lebih cepat. Kehadiran media massa  telah mempermudah terjadinya penyebaran informasi secara lebih merata yang pada gilirannya nanti diharapkan akan mempercepat arus perubahan sosial sebagaimana diinginkan. Pada sisi lain kita tidak dapat memandang ringan dampak negatif yang diakibatkan oleh tantangan media massa yang tidak terseleksi dengan baik.
Keluhan mengenai dampak negatif media massa  bisa dimengerti sebab media massa merupakan media strategis yang bisa menjangkau berbagai lapisan sosial. Tanpa hambatan yang berarti, terutama tayangan televisi bisa diterima di rumah-rumah dan dikonsumsi oleh berbagai kelompok umur.

0 comments: